Selasa, 02 Juli 2013

Jangkrik sebagai umpan ampuh untuk Galatama Lele memang sudah tidak asing lagi, baik dengan cara dipencet ataupun dibakar sebentar dengan menggunakan korek api. Sayangnya umpan ini hanya bagus digunakan untuk kolam galatama baru atau untuk empang yang sering ditambah ikan saja, sedangkan untuk kolam galatama yang umurnya sudah lebih dari 3 bulan umpan ini terkenal melempem dan jauh dari kata neter.
Di empang galatama yang ikannya sudah jadi jangkrik menjadi umpan yang tidak favorit, kalau toh bisa jadi juara paling banter hanya juara indukan dan sangat susah untuk merebut juara prestasi. Sebagai orang yang suka berkesprimen, sayapun merasa tertantang untuk menggunakan umpan jangkrik dengan target juara prestasi.

Dari beberapa kali uji coba yang telah saya lakukan ternyata jangkrik bilamana diolah dengan benar masih bisa digunakan sebagai senjata andalan untuk meraih juara Total Prestasi di empang yang ikannya sudah jadi.

Berikut adalah tabel hasil uji coba yang saya lakukan beberapa waktu yang lalu di empang Bim-Bim Rawapapan:

Catatan:
Untuk kondisi kolam yang lumpurnya tebal maka umpan akan lebih efektif bilamana dimainkan dengan tehnik glosor, atau bilamana peraturan wajib menggunakan pelampung maka setelan stopper minimal 20cm melebihi dasar empang.

Selamat mencoba...!!!  

0 komentar:

Poskan Komentar