Selasa, 23 Juli 2013


Berikut adalah sebagian testimoni pengguna essen mancing lele probait yang digunakan dalam berbagai lomba galatama lele:
  
Abud Aero McKnight
Emang ngeri probait saya tyap mancing masuk nominasi truz..
Lebih asik maen di lemah jangan terlalu kenceng,,skali ngumpul ikan g akan pergi lagi
Patokan saya eo 1 malem 6tts siang 4tts Eo yang laenny malem 3 siang 2
Di coba dech

Amir Ajjah
hari ini emang rejeky y ngga pakai C, sesi pertama induk 1 dgn brt 2,90, sesi kedua induk 1 lagi dng brat 3,40 syang y lupa blng C y jd hanya induk ja non C......
emang probai mantab dah ane hanya pakai jangkrik pakai cuka apel + 10 tetes EO#01 dan EO#02 muantab probai muantabbbbbb

Arlex Amanca
Baru 3 x pake PROBAIT...Sudah menghaslkan 5 amlop... terakhir td main satu sesi induk ke dua... mo lanjut di telpon surh jmput... PROBAIT mmang TOP.....

Ade Ismael
Hari nie lumyan nampol mancing cuma cerE campur eo 1 6 te2s eo 2 5 te2s +eo 3 6 te2s,n ku2 bima anggur. maknyus narik induk brt 3,55+ nimbang pretasi 7,58 probait emang top markoto slam probait,,,

Agung Raider
Habis ngetest pro bait... dari lele harian lumayan umpan dimakanin.. lanjut ke GT lely langsung ngamplop.. ke sesi2 narik babon mocel, kalo ga ngamplop lg tuh...

Dearlesmio Junior
ahhaayyy induk 2 dan nyaris prestasi kalah 1ikan..di empang UJ halim daerah om Arlex Amanca umpan jangkrik cuka gerandong 60ml + eo1 10tts + eo3 10tts + kuku bima anggur 1/2 sachet..waww Probait emang MANTAB

Fajar Feat Boetoel
Coba mancing di empang Dahlia bukit nusa indah 2 sesion prestasi pke ulet jermat,Cuka grandong,EO 4,EO 5...syang Indukan ketiban detik2 terakhir..Probait emg ♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP(y)

Firza Hafit
Sekedar info. Main di empang hendrik Jangkrik+Cuka grandong +EO1 @25tetes + EO3 @20tetes. Prestasi 22kg induk 2,90 kg. (media Ulat Jerman)

Ğüçie Röfit
Karena EO#3 baru punya, sya mncoba padukan dgn EO#1 dan umpan geleng.....hasilnya alhamdulillah induk 1...trims Probait !!
Probait emng mantapppppp

Heryadi Deni
Akhir nya terbayar sudah semua ke galauan dengan notal 26kg
Probait mantap!!

Joss Gandhos
Hari ini dengan Probait EO #03  1 tutup botol and Cuka 60ml Joss Gandhos 2x Total Prestasi di UIN, disaksikan oleh Bang Cendol, the best of the bestnya empang lele seputaran Ciputat dan Bintaro.

Janice Verina
Pernah coba di Empang Jawir xders pake Probait EO#2. 10tetes ditetesin di telur sapu2 Hasilnya masuk prestasi 28Kg durasi main 1,5jam.

Ribang Kemambang
Maaf numpang berbagi. setelah hampir 2 bulan mancing di RP tapi selalu Kondangan alias boncos , sdh berbagai umpan di coba namun hasilnya tdk memuaskan. berhubung ada tantangan dr Master sugi untuk turun di Rawa papan dg umpan dasr sama yaitu wajib pake jangkrik. dg attractant dasar Essen PROBAIT dg kreasi sendiri. sempat bingung juga mo di oplos apa yg belum ada di Documen .ahirnya ambil keputusan Jangkrik 3000 direndem dg cuka 30ML tambah Kuku bima Anggur 1 sachet dan Essen PROBAIT EO#1 setengah tutup botol dan EO#2 setengah tutup botol. dicampur jadi 1 trus rendam jangkrik nya di dalam larutan tsb selama 1 jam .Alhamdulillah puas narikin ikan 1 sesi full gak berenti narik , ahirnya merasakan juga ammplop Rawa Papan heheheheh PROBAIT emang MOY wkwkwkwkwk

Syafi'i Hermawan
cba pean pake resep dri om sony.....udh sya pake alhamdulillah ngamplop 3x berturut turut...nih mas resepnya....pean beli belut 1/4 kg d rebus ksih EO#1 5tetes....rebusnya jgn lama2

S Fristian Fredy
akhirnya dpt tkran PROBAIT yg pas,galatama smlm dpt juara 2 lmyn
juara 1 kena si joki dy maen curang pula

Teten Paten Rustandi
Akhirnya.....probait emang muantafff.eo 1 plus eo 3 7tetes dengan media ulat hongkong,ditambah telor bebek.dapet total 35,28kg

Toto Hertanto
Yandi notal diwadas ane minggu siang induk di empang kejab,dgn umpan sisa..probait mantab...Berangkat lagi...

Tresno Shen-thoen
Pkai probait..akhir'a ngrasain dpt amplop jg,dpt prestasi,hampir nginduk nimbang 2 x ketiban smua.tp msh lumayan bsok bs d coba lg.

Van Hel Sing
td siang di empang otoy prestasi suhu,, ronde 1 sma ronde 2,, cuka 30 ml,eo 1, 6 tetes, eo 3, 7 tetes, di inepin 1 hari ,, neter terus ampe maucopot pak ni tangan,, maknyus bener essen probaitnya suhu..

Van Pot Topan
Akhir ny ada jg aura amplop..
Lumayan induk 2, 4,18
Jangkrik+ cuka gerandong.
Mdh2n besok ada lg aura amplop ny..

Yakub Rudy
Hasil nyoba di empang GT bawal Jatisari jam 1600-1900 WIB, Umpan ongol2 : Probait EO 1,2 dan 3 (@ 5 tetes) + Strawberry 3 tts, E tenggiri 1 sdt,EDurian 1 sdt,coyah 8 tts ,sagu 4 sdm + air 1 gls Aqua hasilnya Induk 2dgn berat 3kg 50 grm percaya atau tidak tp ini bukti nyata Wahyu Ramadhana
mantabz om arlex!! kejadian sm ky ane d empang pk.tris 7 hari maen dsno 3x indukan 1 , 2 x prestasi , 2 x Ĺªģ¡ indukan n pretasi ketiban .

Zubir Darma Satria
umpan yang di kasih PROBAIT sama om Arlex Amanca saya oper ke kaka saya alhasil dpet peringkat total dan sya dpat ikan rame 5ekor,skalian mau minta maaf sma om arlex udah dtang jauh2 tapi gk kebagian lapak.!!
PROBAIT emang mantap.

Anda mencari penjual kleper dan campurannya yang paling tepat...?
Salah satu umpan jitu untuk mancing lele yang sudah dikenal luas oleh para pemancing adalah Kleper(larva capung). Hewan yang hidup didalam air ini sangat sulit untuk dicari oleh orang awam, mengingat habitatnya yang berada didalam air dan bersarang pada kayu, bambu, gabus atau benda lainnya yang memungkinkan untuk dijadikan tempat tinggal.

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan, kleper saat ini sudah bisa dibudidayakan dan dijual dalam bentuk eceran maupun partai(karungan). 

Dikarenakan kleper saat ini relatif mudah didapat, maka kleper bukan lagi menjadi umpan langka, namun dikarenakan sudah banyak yang menggunakan maka secara otomatis berimbas pada hasil pancingan dari pengguna umpan ini. Untuk mengatasi permasalahan ini maka pengguna umpan kleper harus memberikan atraktan dengan tujuan agar kualitas umpan ini meningkat sehingga diharapkan hasil pancingan bisa meningkat kembali.

Cuka Grandong  merupakan atraktan yang sudah teruji kehandalannya dan merupakan sebuah solusi untuk meningkatkan kualitas dari umpan kleper.  Saat ini tersedia 3 varian (isi 600ml) yang sudah benar-benar melalui proses pengujian langsung di berbagai macam kolam galatama lele yaitu:

CG #01
Dengan aroma dasar stroberi sangat cocok untuk digunakan ketika suhu air lebih dingin dari kondisi normalnya.

CG #02
Dengan aroma dasar apel sangat cocok untuk digunakan ketika suhu air lebih panas dari kondisi normalnya.

CG #03
Dengan aroma dasar blueberry sangat cocok untuk digunakan ketika suhu air normal. Bisa digunakan untuk siang maupun malam hari.

Selain untuk kleper, atraktan ini bisa juga digunakan untuk merendam jangkrik, udang, ulet jerman dan berbagai macam umpan binatang lainnya. Cuka Grandong sangat praktis dan hemat dalam penggunaannya dikarenakan air sisa rendaman masih efektif untuk digunakan lagi.

Segera miliki atraktan ini untuk melengkapi senjata anda dalam memancing....!!!


Harga Perbotol : 
Member Probait : Rp. 20.000,- 
Non Member      : Rp. 25.000,-

Selasa, 02 Juli 2013

The best advice for the best ENDEAVOUR, the best advice for the best FISHING BAIT


Produk utama PROBAIT  adalah essen oplosan yang diramu dari berbagai macam essen berkualitas dan ketangguhannya sudah teruji diberbagai empang khususnya dalam Lomba Galatama Lele.

 KENAPA HARUS MENGGUNAKAN PROBAIT...? 
  • Bahan dasarnya berkualitas tinggi dan merupakan generasi pertama hasil penyulingan.
  • Diracik oleh orang-orang yang yang berkompeten dibidangnya sebagai wujud nyata dari hasil riset selama berbulan-bulan. 
  • Sudah teruji ketangguhannya di berbagai empang Galatama Lele dan saat ini tengah melakukan riset untuk aplikasinya di Empang Bawal dan Patin. 
  • Pemakaiannya irit sehingga dapat menghemat biaya umpan.
  • Harga normal sesuai standar essen oplosan generasi pertama.
  • Sebagai member PROBAIT maka Anda berhak mendapatkan berbagai macam fasilitas dan penghasilan yang luar biasa.    

 APLIKASI PENGGUNAAN 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya Anda harus benar-benar memahami karakter dari masing-masing Essence. Berikut adalah referensi karakter masing-masing essen berdasarkan hasil uji coba dilapangan secara umum:
  • EO #01 Bisa digunakan disegala cuaca namun cenderung dimakan oleh ikan rame.
  • EO #02 Unggul ketika suhu air cenderung lebih dingin dari kondisi normalnya atau jika suhu panas sekali.
  • EOS #03 Cenderung disukai oleh babon dan bisa digunakan untuk siang maupun malam.
  • EO #04 Cenderung disukai oleh babon dan lebih cocok lagi untuk kondisi empang yang airnya dingin, keruh atau bau.
  • EO #05 Cocok digunakan untuk berburu prestasi khususnya untuk kondisi empang yang airnya dingin, keruh atau bau.
Dalam implementasi dilapangan bisa pula dengan cara mencampur beberapa essen sekaligus untuk memberikan cita rasa yang sangat berbeda.


 
 HARAP DIPERHATIKAN:
  • Probait bertujuan untuk meningkatkan kualitas umpan jadi bilamana ingin mendapatkan hasil yang maksimal diharap untuk menggunakan umpan yang tengah jalan di empang sebagai bahan dasarnya; sebagai contoh bilamana daging yang tengah jalan maka gunakanlah daging sebagai umpan dasarnya, bilamana usus yang tengah jalan maka gunakanlah usus sebagai umpan dasarnya. 
  • Kondisi setiap empang berbeda sehingga terkadang takaran penggunaan di setiap empang bisa jadi berbeda antara satu dengan yang lainnya, jadi gunakanlah sedikit demi sedikit dan terus ditambah dosisnya sampai ketemu takaran yang pas. 
  • Terkadang pada 1 empang selera makan ikan setiap lapaknya bisa berbeda, jadi cobalah racikan Anda untuk beberapa sesi.  
  • Probait sangat ampuh untuk membina pola makan ikan, baik dengan bahan dasar olahan maupun umpan hidup. Bilamana ingin mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal jangan pernah ragu untuk menambahkan Probait kedalam racikan Anda. Satu hal penting yang harus dipahami dalam pembinaan pola makan ikan adalah minimal digunakan selama 10 sesi. 

TESTIMONI PENGGUNA PROBAIT

Berikut adalah beberapa testimoni yang tercatat di komunitas  pengguna Probait melalui:
https://www.facebook.com/groups/PROBAIT/

Abud Aero McKnight 
Emang ngeri probait saya tyap mancing masuk nominasi truz..
Lebih asik maen di lemah jangan terlalu kenceng,,skali ngumpul ikan g akan pergi lagi
Patokan saya eo 1 malem 6tts siang 4tts Eo yang laenny malem 3 siang 2
Di coba dech

Amir Ajjah
hari ini emang rejeky y ngga pakai C, sesi pertama induk 1 dgn brt 2,90, sesi kedua induk 1 lagi dng brat 3,40 syang y lupa blng C y jd hanya induk ja non C......
emang probai mantab dah ane hanya pakai jangkrik pakai cuka apel + 10 tetes EO#01 dan EO#02 muantab probai muantabbbbbb

Arlex Amanca
Baru 3 x pake PROBAIT...Sudah menghaslkan 5 amlop... terakhir td main satu sesi induk ke dua... mo lanjut di telpon surh jmput... PROBAIT mmang TOP.....

Ade Ismael
Hari nie lumyan nampol mancing cuma cerE campur eo 1 6 te2s eo 2 5 te2s +eo 3 6 te2s,n ku2 bima anggur. maknyus narik induk brt 3,55+ nimbang pretasi 7,58 probait emang top markoto slam probait,,,

Agung Raider
Habis ngetest pro bait... dari lele harian lumayan umpan dimakanin.. lanjut ke GT lely langsung ngamplop.. ke sesi2 narik babon mocel, kalo ga ngamplop lg tuh...

Dearlesmio Junior
ahhaayyy induk 2 dan nyaris prestasi kalah 1ikan..di empang UJ halim daerah om Arlex Amanca umpan jangkrik cuka gerandong 60ml + eo1 10tts + eo3 10tts + kuku bima anggur 1/2 sachet..waww Probait emang MANTAB

Fajar Feat Boetoel
Coba mancing di empang Dahlia bukit nusa indah 2 sesion prestasi pke ulet jermat,Cuka grandong,EO 4,EO 5...syang Indukan ketiban detik2 terakhir..Probait emg ♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP(y)

Firza Hafit
Sekedar info. Main di empang hendrik Jangkrik+Cuka grandong +EO1 @25tetes + EO3 @20tetes. Prestasi 22kg induk 2,90 kg. (media Ulat Jerman)

Ğüçie Röfit
Karena EO#3 baru punya, sya mncoba padukan dgn EO#1 dan umpan geleng.....hasilnya alhamdulillah induk 1...trims Probait !!
Probait emng mantapppppp

Heryadi Deni
Akhir nya terbayar sudah semua ke galauan dengan notal 26kg
Probait mantap!!

Joss Gandhos
Hari ini dengan Probait EO #03  1 tutup botol and Cuka 60ml Joss Gandhos 2x Total Prestasi di UIN, disaksikan oleh Bang Cendol, the best of the bestnya empang lele seputaran Ciputat dan Bintaro.

Janice Verina
Pernah coba di Empang Jawir xders pake Probait EO#2. 10tetes ditetesin di telur sapu2 Hasilnya masuk prestasi 28Kg durasi main 1,5jam.

Ribang Kemambang
Maaf numpang berbagi. setelah hampir 2 bulan mancing di RP tapi selalu Kondangan alias boncos , sdh berbagai umpan di coba namun hasilnya tdk memuaskan. berhubung ada tantangan dr Master sugi untuk turun di Rawa papan dg umpan dasr sama yaitu wajib pake jangkrik. dg attractant dasar Essen PROBAIT dg kreasi sendiri. sempat bingung juga mo di oplos apa yg belum ada di Documen .ahirnya ambil keputusan Jangkrik 3000 direndem dg cuka 30ML tambah Kuku bima Anggur 1 sachet dan Essen PROBAIT EO#1 setengah tutup botol dan EO#2 setengah tutup botol. dicampur jadi 1 trus rendam jangkrik nya di dalam larutan tsb selama 1 jam .Alhamdulillah puas narikin ikan 1 sesi full gak berenti narik , ahirnya merasakan juga ammplop Rawa Papan heheheheh PROBAIT emang MOY wkwkwkwkwk

Syafi'i Hermawan 
cba pean pake resep dri om sony.....udh sya pake alhamdulillah ngamplop 3x berturut turut...nih mas resepnya....pean beli belut 1/4 kg d rebus ksih EO#1 5tetes....rebusnya jgn lama2

S Fristian Fredy
akhirnya dpt tkran PROBAIT yg pas,galatama smlm dpt juara 2 lmyn
juara 1 kena si joki dy maen curang pula

Teten Paten Rustandi
Akhirnya.....probait emang muantafff.eo 1 plus eo 3 7tetes dengan media ulat hongkong,ditambah telor bebek.dapet total 35,28kg

Toto Hertanto 
Yandi notal diwadas ane minggu siang induk di empang kejab,dgn umpan sisa..probait mantab...Berangkat lagi...

Tresno Shen-thoen
Pkai probait..akhir'a ngrasain dpt amplop jg,dpt prestasi,hampir nginduk nimbang 2 x ketiban smua.tp msh lumayan bsok bs d coba lg.

Van Hel Sing
td siang di empang otoy prestasi suhu,, ronde 1 sma ronde 2,, cuka 30 ml,eo 1, 6 tetes, eo 3, 7 tetes, di inepin 1 hari ,, neter terus ampe maucopot pak ni tangan,, maknyus bener essen probaitnya suhu..

Van Pot Topan
Akhir ny ada jg aura amplop..
Lumayan induk 2, 4,18
Jangkrik+ cuka gerandong.
Mdh2n besok ada lg aura amplop ny..

Yakub Rudy
Hasil nyoba di empang GT bawal Jatisari jam 1600-1900 WIB, Umpan ongol2 : Probait EO 1,2 dan 3 (@ 5 tetes) + Strawberry 3 tts, E tenggiri 1 sdt,EDurian 1 sdt,coyah 8 tts ,sagu 4 sdm + air 1 gls Aqua hasilnya Induk 2dgn berat 3kg 50 grm percaya atau tidak tp ini bukti nyata Wahyu Ramadhana
mantabz om arlex!! kejadian sm ky ane d empang pk.tris 7 hari maen dsno 3x indukan 1 , 2 x prestasi , 2 x Ĺªģ¡ indukan n pretasi ketiban .

Zubir Darma Satria
umpan yang di kasih PROBAIT sama om Arlex Amanca saya oper ke kaka saya alhasil dpet peringkat total dan sya dpat ikan rame 5ekor,skalian mau minta maaf sma om arlex udah dtang jauh2 tapi gk kebagian lapak.!!
PROBAIT emang mantap.

Cuka Grandong adalah attractant/pemikat/perangsang makan ikan yang sudah teruji di berbagai kolam Galatama Lele. Walau tujuan utama dari pembuatan cuka ini adalah untuk lele namun demikian secara teori attractant ini bisa juga digunakan sebagai campuran umpan untuk memancing ikan lainnya.

Penggunaan cuka ini sangat praktis, mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, Anda tinggal membeli udang, jangkrik, belut(dipotong kecil-kecil), ulet hongkong dsb kemudian tuangkan attractant ini secukupnya saja, yang penting umpan terendam dengan sempurna. Sisa dari pemakaian jangan dibuang, karena masih bisa digunakan untuk 2 s/d 3 kali pemakaian lagi. Cukup beli umpan lagi, masukkan pada attractant yang masih tersisa dan tambahkan sedikit saja attractant yang masih baru, benar-benar mudah, murah dan ekonomis.

Dalam kondisi hujan atau suhu air dingin maka Anda dapat mengkombinasikan attractant ini dengan essen amis seperti kepiting, choya, tenggiri atau dengan menggunakan essen oplosan Probait yang sudah cukup tenar kehandalannya. Caranyapun sangat mudah, sebagai contoh untuk ukuran cuka 60ml bisa ditambahkan 10 s/ 20 tetes essen.

Lama perendaman umpan dengan cuka ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, untuk umpan yang tubuhnya bertekstur keras atau bertubuh liat seperti jangkrik, kleper, ulet jerman minimal 1/2 jam sebelum pemakaian, sedangkan untuk umpan yang tubuhnya bertekstur lembek seperti cacing dan anak ikan perendaman sebaiknya dicampur air dan dilakukan sesaat sebelum digunakan atau hanya dengan cara mencelupkannya kedalam cuka sebelum umpan dilempar.

Selain digunakan untuk merendam umpan hidup, cuka ini juga sangat ampuh untuk dicampur  dengan media daging sapi giling, ayam giling, usus dan berbagai media umpan olahan lainnya.

Cuka Grandong bukanlah produk instan melainkan sudah melalui proses uji coba dan penyempurnaan yang panjang dan terukur dengan melibatkan berbagai macam elemen. Cuka ini hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari umpan yang sedang digunakan jadi tidak ada jaminan jika menggunakan cuka ini pasti juara, karena untuk menjadi juara masih dibutuhkan berbagai faktor lainnya.
Mancing Galatama Lele bisa dikatakan adalah yang paling sulit dibandingkan galatama ikan yang lainnya, hal ini bisa terjadi mengingat selera makan ikan lele yang cepat berubah dan kondisi ini lebih diperparah lagi dengan tidak adanya penetapan keseragaman pada umpan dasar yang digunakan. Apapun boleh digunakan sebagai umpan dan hanya beberapa jenis umpan saja yang biasanya dilarang seperti penggunaan marus, kroto dan hanya sebagian kecil empang saja yang lebih memperketat pelarangan umpan seperti penggunaan cacing sutra, kapas dan beberapa umpan dasar lainnya.

Demi memuaskan keinginannya menarik ikan, seorang pemancing bahkan rela untuk membeli berbagai macam umpan yang mahal seperti telor sapu-sapu, telor patin, telor lele, daging sapi giling, kleper, tawon serta yang paling murah dan cukup populer diantaranya adalah pelet geleng atau sele yang harga per bungkusnya dalam kisaran Rp. 15.000,-.

Tanpa disadari biaya umpan yang dikeluarkan sangatlah besar dan sama sekali tidak ada jaminan bahwa Anda akan menang terus menerus bilamana menggunakan umpan mahal dimaksud. Sebagai contoh bila Anda mancing 2 sesi dalam sehari dengan rata-rata perolehan ikan 15 ekor per sesi maka sekurang-kurangnya harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 30.000,- untuk membeli 2 bungkus umpan sele. Tanpa disadari Anda yang terbiasa mancing 2 sesi setiap harinya akan menghabiskan biaya untuk membeli umpan sebesar Rp. 900.000,- dalam setiap bulannya.

Menyadari akan hal tersebut saya pada akhirnya memilih untuk menggunakan umpan murah meriah yang kualitasnya ditingkatkan dengan cara diberikan attractant dan essence. Tabel berikut adalah biaya umpan paling besar yang harus saya keluarkan untuk mancing 2 sesi dengan asumsi yang sama ketika menggunakan umpan sele yaitu neter.

No. Bahan  Biaya 
1 Jangkrik           5,000
2 60ml Cuka Grandong           3,000
3 30 tetes essen Probait           3,500

Jumlah              11,500
Bilamana Anda juga melakukan hal yang sama dengan saya, maka dalam 1 hari minimal Anda akan berhemat sebesar Rp. 18.500,- atau sebesar Rp. 555.000,- pada setiap bulannya. Jika Anda melakukan penghematan ini selama 2 tahun penuh maka jumlahnya menjadi cukup signifikan yaitu sebesar Rp. 13.320.000,- atau setara dengan nilai sebuah sepeda motor bebek keluaran HONDA ataupun YAMAHA.

Sahabat yang budiman,
Walau dengan umpan dasar yang murah meriah dan mudah didapat sepeti jangkrik, hasil pancingan saya juga tidak mengecewakan dan tercatat cukup sering juga juara Total maupun Induk diberbagai empang. Pastinya kepuasan atas kemenangan yang diraih dengan menggunakan umpan murah meriah adalah jauh lebih dahsyat bilamana dibandingkan dengan kemenangan yang diraih dengan menggunakan umpan jitu dan mahal.

Bilamana Anda ingin berhemat sebagaimana yang telah saya lakukan maka berikut adalah tipsnya:
  1. Jangan pernah ragu untuk berhemat karena caranya sangat mudah yaitu dengan investasi diawal untuk membeli essen yang berkualitas.
  2. Jangan pernah mengatakan tidak punya uang karena bila Anda bisa menunda keinginan mancing selama 3 hari dan menyisihkan biaya mancingnya maka secara otomatis Anda sudah memiliki dana yang cukup untuk membeli beberapa botol essen yang berkualitas 
  3. Kesalahan terbesar dari kebanyakan pemancing adalah ingin selalu menang sehingga yang dilakukan adalah selalu berganti umpan dan tanpa disadari hal ini  justru mengakibatkan kemenangan malah menjadi semakin jauh. Hindarilah hal tersebut dan gunakanlah serta percayalah selalu dengan umpan murah meriah Anda. Boncos adalah hal biasa karena banyak pemancing yang menggunakan umpan mahalpun sering boncos.
  4. Jangan pernah berkecil hati bilamana diawal umpan Anda tidak mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan, perdalam terus tehnik penggunaan umpan berikut dengan takaran essennya.
  5. Selama mendalami tehnik penggunaan umpan sebaiknya tidak berpindah empang, hal ini dimaksudkan agar Anda bisa lebih mudah untuk memahami karakter dari umpan baru Anda.

Semoga ulasan singkat saya ini bisa bermanfaat dan alangkah berbahagianya bilamana 2 tahun lagi kita berjumpa dan Anda sudah memiliki sebuah sepeda motor baru.


Salam Strike…!!!


Sumber:
http://sonnyboedihardjo.blogspot.com/2013/05/manajemen-biaya-umpan-galatama-lele.html
Jangkrik sebagai umpan ampuh untuk Galatama Lele memang sudah tidak asing lagi, baik dengan cara dipencet ataupun dibakar sebentar dengan menggunakan korek api. Sayangnya umpan ini hanya bagus digunakan untuk kolam galatama baru atau untuk empang yang sering ditambah ikan saja, sedangkan untuk kolam galatama yang umurnya sudah lebih dari 3 bulan umpan ini terkenal melempem dan jauh dari kata neter.
Di empang galatama yang ikannya sudah jadi jangkrik menjadi umpan yang tidak favorit, kalau toh bisa jadi juara paling banter hanya juara indukan dan sangat susah untuk merebut juara prestasi. Sebagai orang yang suka berkesprimen, sayapun merasa tertantang untuk menggunakan umpan jangkrik dengan target juara prestasi.

Dari beberapa kali uji coba yang telah saya lakukan ternyata jangkrik bilamana diolah dengan benar masih bisa digunakan sebagai senjata andalan untuk meraih juara Total Prestasi di empang yang ikannya sudah jadi.

Berikut adalah tabel hasil uji coba yang saya lakukan beberapa waktu yang lalu di empang Bim-Bim Rawapapan:

Catatan:
Untuk kondisi kolam yang lumpurnya tebal maka umpan akan lebih efektif bilamana dimainkan dengan tehnik glosor, atau bilamana peraturan wajib menggunakan pelampung maka setelan stopper minimal 20cm melebihi dasar empang.

Selamat mencoba...!!!  

Senin, 01 Juli 2013

Untuk pembelian dapat langsung menghubungi:

Amir
Jl. Gelatik Atas RT 04 RW 09 No.40, Ds.Rengas, Kec.ciputat timur
Jakarta Selatan
08158309598
 


Peta Lokasi:

View Larger Map
Pernahkah Anda melihat seseorang menggunakan umpan tertentu dan sering juara? Pernahkah Anda mencoba umpan yang neter digunakan oleh orang lain malah melempem ditangan Anda? Jawabannya mungkin pernah mungkin tidak, yang jelas kalau Anda menggunakan umpan yang sudah tersohor neter namun hasilnya tidak memuaskan ditangan Anda maka pastinya Anda tidak akan berani mengatakan umpan tersebut  umpan jelek, paling banter Anda akan mengatakan umpannya lagi gak jalan dan bukan tidak mungkin Anda akan memakai umpan tersebut berulang kali dalam kesempatan yang lain.

Kondisi ini biasanya akan berbanding terbalik jika Anda memberikan essen pada umpan yang digunakan. Anda pastinya akan langsung tidak percaya diri bilamana umpan tersebut tidak langsung memberikan hasil yang bagus, jangankan dalam 2 jam mungkin dalam 30 menit ketika umpan Anda tidak dimakan maka Anda akan berganti umpan dan langsung menyatakan essennya jelek walaupun Anda tahu banyak orang yang berhasil menggunakan essen yang juga sedang Anda gunakan.  

Mengapa dalam hal ini Anda tidak bisa sebijak menyikapinya seperti ketika menyikapi kegagalan Anda saat menggunakan umpan seperti telor sapu-sapu, telor patin, cacing, pingkis dan berbagai macam umpan lainnya yang yang katanya jitu? Jawabannya karena Anda terlalu berharap banyak atau bahkan mengharapkan suatu keajaiban dengan essen yang Anda gunakan, dan ketika pada kenyataannya hasilnya jauh diluar yang diharapkan maka rasa kecewa yang dirasakan menjadi berlipat-lipat.   

Agar anda lebih percaya diri dalam menggunakan umpan yang diberikan essen, berikut adalah beberapa tips yang sekiranya dapat membantu Anda.

A. PEMAHAMAN DASAR PENGGUNAAN ESSEN
http://www.hellotrade.com
Penggunaan essen(food essence) pada prinsipnya bertujuan untuk menambah cita rasa atau bahkan merubah rasa dan aroma dari umpan dasar yang digunakan. Sebagai contoh bilamana Anda menggunakan umpan dasar daging sapi dan menggunakan sedikit essen udang maka akan tercipta umpan daging yang berbaur dengan aroma udang. Semakin banyak dosis essen yang digunakan maka bukan saja aroma dagingnya saja yang berubah namun cita rasanyapun akan berubah menjadi daging berbaur udang atau bahkan berubah total menjadi udang.

Untuk mahir menggunakan umpan yang diberikan essen memang harus dibutuhkan jam terbang yang cukup. Ibarat koki yang baru belajar masak maka harus banyak gagalnya terlebih dahulu sebelum bisa menjadi koki yang handal. Anda wajib memahami dulu karakter dari umpan yang digunakan, dan Anda juga wajib mengerti dengan selera ikan diempang. Jika ikan lagi suka dengan aroma yang gurih maka gunakanlah essen yang beraroma gurih, jika ikan lagi doyang dengan umpang yang beraroma gurih masam maka berikan juga attractant(pemikat) yang beraroma masam misalnya cuka, minuman rasa buah dan demikian seterusnya.

Lalu sebenarnya apa sih fungsi utama dari penggunaan essen pada umpan?
Secara prinsip essen digunakan untuk meningkatkan kualitas dari umpan yang digunakan dengan tetap memperhatikan selera dari sang ikan. Contoh gampangnya bilamana ikan lagi doyan daging sapi giling maka sebaiknya gunakanlah umpan dasar tersebut dan berikan cita rasa yang berbeda dengan menambahkan sedikit essen dengan aroma lain atau dengan menambahkan essen oplosan dengan aroma dominan daging. Tapi bilamana pada saat itu Anda tidak sedang menggunakan umpan daging maka berikanlah essen yang beraroma daging dengan dosis yang agak banyak dengan tujuan untuk mengelabui ikan sehingga umpan Anda dikira ikan adalah daging yang sesungguhnya.        

B. TERGODA HASIL PANCINGAN TETANGGA
Godaan terbesar atas keberhasilan uji coba penggunaan essen biasanya bermula  dari hasil pancingan tetangga. Ketika tetangga Anda sudah berulang kali menarik ikan sementara hasil pancingan Anda masih nihil maka Anda harus tetap tenang, karena bilamana Anda panik maka aura akan menjadi negatif  dan hal ini malah akan lebih memperburuk keadaan.

Dalam kondisi apapun Anda harus tetap tenang dan fokus dalam menganalisa kesalahan yang mungkin dilakukan, baik dari sisi tehnis (seperti kedalaman stopper dan ikatan langsung) maupun dari sisi dosis dan pemilihan essen. Bisa jadi hasil pancingan yang tidak bagus karena selera ikan pada saat itu tidak sesuai dengan aroma essen yang sedang digunakan. Cobalah untuk mempertahankan resepnya dan gunakan sampai berulang kali seolah-olah Anda sedang menggunakan telor sapu-sapu atau umpan lainnya yang sudah tersohor kehandalannya. Dengan mempertahankan resep yang digunakan maka Anda akan semakin paham dengan karakter essen yang digunakan dan tentu saja memang dibutuhkan pengorbanan terlebih dahulu.

C. KEUNTUNGAN PENGGUNA ESSEN
Bilamana Anda telah memahami karakter essen yang digunakan maka Anda tidak perlu repot-repot lagi menyiapkan umpan ketika sewaktu-waktu ingin mancing. Berikut adalah beberapa keuntungan pemancing yang biasa menggunakan essen:
  1. Tidak takut untuk mancing di kolam manapun, karena aroma umpan bisa disesuaikan dengan selera ikan di kolam.
  2. Tidak perlu repot menyiapkan umpan khusus karena umpan apapun bisa digunakan dan ditingkatkan kualitasnya.
  3. Biaya umpan bisa menjadi lebih irit, untuk lebih jelasnya klik pada link berikut http://sonnyboedihardjo.blogspot.com/2013/05/manajemen-biaya-umpan-galatama-lele.html
  4. Bilamana Anda telah menemukan komposisi yang pas untuk umpan neter maka tidak mudah bagi orang lain untuk menirunya dan hal ini berarti Anda memiliki peluang yang sangat besar untuk ngamplop dan ngamplop lagi di empang yang sama.
  5. Anda tidak perlu berpindah-pindah empang karena umpan andalan sudah tidak jalan lagi, cukup dengan memberikan essen yang aromanya bisa disesuaikan dengan selera ikan.   

“Sebagai pemancing sejati berpindah dari satu empang ke empang yang lainnya hanya bertujuan untuk menaklukkan empang dalam rangka kesenangan semata. Tidak ada gunanya memburu amplop dengan berpindah dari empang yang satu ke empang yang lainnya dikarenakan umpan andalan sudah tidak jalan lagi, karena sejatinya mancing adalah untuk mencari kesenangan semata dan bukan bertujuan untuk mencari uang.”

Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat buat rekan-rekan semua…


Salam Strike…!!!

Sumber: