Selasa, 23 Juli 2013

Berikut adalah sebagian testimoni pengguna essen mancing lele merk Grandong dan Probait yang dirangkum dari  https://www.facebook.com/groups/PROBAIT/ 

Abud Aero McKnight 

Emang ngeri probait saya tyap mancing masuk nominasi truz..
Lebih asik maen di lemah jangan terlalu kenceng,,skali ngumpul ikan g akan pergi lagi
Patokan saya eo 1 malem 6tts siang 4tts Eo yang laenny malem 3 siang 2
Di coba dech

Achmad Sofiyandi 

Sisa empan jangkrik dari Ahmad Sugianto + jangkrik lagi 3 rb + 3x ciduk tangan air empang + eg 4 30 tetes = induk 1 +C+D 2 sesi di Galatama lele pijar 1 kampung dukuh kramat jati.. Mantabbb

Abdul RohmanAkhirnya aura amplop mampir jg mlm ini.induk 1 mampir jg k joran ane.thanks om sony atas probitnya.media cacing laut +telor ayam+eo6 7tts+eo03 7tts+eo02 4 tts probait mantaaaaaaaap


Ade Wahyudi

Bravo probait 2 sesi berturut-turut babon 1. 3 rb ulat jerman + EO 1 (10 tts) +E O 3 (10 tts) + CG 4 (2 tutup). Wil pd gede.

Adpu Om Van
Trims Dede Hidayat n para suhu probait,, bru pertama pke eo#3 media pelet 781,, langsung dpt ikan 3.60kg. Sayang ronde ke 2 dede gk lanjut,, mungkin anak'y lg rewel 


Amelia Putri

mantaf om sony racikan ulet jerman bikin mata lawan lirik kanan kiri terus liat saya narik terus. eo1. eo3.masing2 10 tts .cg.02. 30mll . induk 1. 5,25. total 21,5kg

Amir Ajjah

hari ini emang rejeky y ngga pakai C, sesi pertama induk 1 dgn brt 2,90, sesi kedua induk 1 lagi dng brat 3,40 syang y lupa blng C y jd hanya induk ja non C......
emang probai mantab dah ane hanya pakai jangkrik pakai cuka apel + 10 tetes EO#01 dan EO#02 muantab probai muantabbbbbb

Aris Bp'e Rizqi Rasyid
kmarin nyoba bkin umpan mendoan di giling trus ksih satu tlor bebek ksih 10 tetes EO#1 hsilnya sesen pertma juara 1 15kg, ke 2 13kg msuk juara 1 lg mntap probait.....................jossssssssss 


Arlex Amanca

Baru 3 x pake PROBAIT...Sudah menghaslkan 5 amlop... terakhir td main satu sesi induk ke dua... mo lanjut di telpon surh jmput... PROBAIT mmang TOP.....

Ade Ismael

Hari nie lumyan nampol mancing cuma cerE campur eo 1 6 te2s eo 2 5 te2s +eo 3 6 te2s,n ku2 bima anggur. maknyus narik induk brt 3,55+ nimbang pretasi 7,58 probait emang top markoto slam probait,,,

Afandi Ahmad
Akhirnya ngerasainn juga amlop di pemncingan bng parta RP walau cuma masuk prestasi,media Uje+CG 4+EO#03 makasih bng Amir ajjah n para suhu,PROBAIT memang mantabbbb....... 


Agung Raider

Habis ngetest pro bait... dari lele harian lumayan umpan dimakanin.. lanjut ke GT lely langsung ngamplop.. ke sesi2 narik babon mocel, kalo ga ngamplop lg tuh...

Agus Setiawan
Report dulu ah barang kali berguna bwt temen",,media sasak ikan mas+ eo1 dua tetes,eo3,6tetes,,allhamdulillah bisa angkat babon 1,406 k,,total prestasi,22,80 k,,hehe hasilnya dua amplop tuh ane keruk,,,, 


Andhika Rahman
Report duluu ah :
Media : jangkrik + cg #01 + eo#02 + eo#04 + kuning telur bebek ..
Narik 27,53 kg ... Induk 5,96kg tapi sayang tuh induk pas di seser kail nya lepas jd ga masuk induk, padahal induk 1 nya 5,73 ,
Nasib..nasib blm bisa ngerasain amplop malem ini ..
Tapi probait mantap !! Siap acak2 tuh empang lg besok2 haha  


Arie Hendra
sabtu ini gt lele dpt total,minggu ini juara 1,2 ..media cacing celup eo 1,3, 10tts.  


Arie Setiawan
Report mncing td sore: nasi bejek,esen keju 5te2s + eo#05,7 tetes babon bawal 3,2 kg ke angkat..


Aref Rachman'z 
Hakim wah crita nya hampir mirip ma ane tu ampek bang yudi jg ngecengin ane tp skr bsa ngakak hhahahhaa ternyat memang ciptaan tuhan yg jos gandos... mdia jangkrik rebus cuma dgn modal eo#1 ma eo#3. ..kedi ampek ngeluh lele mkan talak mulu hahaha ngrasain deh skr 2 sesen d puncak tertinggi babon hahaha gk pcuma kmren" kalang kabut coba ini itu nanya sana sini.tau dah stelan ma takerannya skr gw jajah tu empang skr hahahaha (tawa mulu)hahhahahha

Resep:
beli kangkrik aje goceng. .. msukin plastik kukus deh idup" tp gk usah d ksih aer dlem plastiknya cukup pancinya aja. liat kl uda agak empuk kasih deh eo#1 5tts eo#3 10tts. ..rasain sdri deh tarikannya hahaha expeimen gw sdri mlah oye ...hahaha


Azay Rampak
Mlm ini banjir hadiah masuk prestasi 1,2 dan total rong di borong rong \(´▽`)/
Media tisu...probait memang mantapppppppppp tap tap tappppp ( •̃͡-̮•̃͡)-̶̶•(y) 


Bang Nafie
Udang rawa/empang + cg01+eo1 (saran bung sonny) malam rabu ane fight kalah ditotal (selisih 1 ekor senur kusut dan putus) malam kamis ane total juara bersama (joran kejebur dikolam ditarik babondan putus/gara2 ada sms masuk) malam jumat sesi 1 angkat babon juara 1, sesi 2 kalah ditotal/kehabisan amunisi. trims buat bung sonny.

Cara mengolah:
1 0ns udang direndam cg01 selama1/2 jam kemudian ditiriskan sampai hilang bau cg01 (ada aturan dipemancing tidak bolleh pakai yg beraroma cuka) eo01 5 tts diaduk dlm plastik pelan2. ketika sudah dikail buang sungut udang atau dipencet palanya, kalau pakai pelampung cukup digantung sembari digoyang pelan2.


Botar
Induk 1 alhamdulillah brkat probait,,, wlaupun sempet galau,,,,,ikan juga lg galau,,,induk 4,35 makan umpan jangkrik, ,,tanx kwan" pnggemar probait 

Budi Roesuck‎ 
probait emang GUANTENG benerrr...2 hari masuk induk 1... 3,62 + 3,48 kg.
nyoba umpan sama d danau,hook Up ikan patin 2,5 kg waktu 1,5 jam...bahan dasar kepala ayam + eo# 2,3 n 5.... probait ajibbbbb. 


Bumi Dezta  Yudhistira

Grandong memang maknyus,media jangkrik ketelen telak induk 5.70 kg di galatama 11..

C.k. Chaniago Kawkaw 

Alhamdulilah notal lg mk daging sapi segar 3ons .dancow 1sct.wisman 1sdk .
Tambah senjata andalan probait 01+ 06 .10/5 tts.
PROBAIT mantap.thanks om SONY..


Dani Mardani

pake kleomang+eo#3, paket minggu diotoy juara 1 ama 2. mancing paket malem rabu diotoy juara 1... 

Dearlesmio Junior

ahhaayyy induk 2 dan nyaris prestasi kalah 1ikan..di empang UJ halim daerah om Arlex Amanca umpan jangkrik cuka gerandong 60ml + eo1 10tts + eo3 10tts + kuku bima anggur 1/2 sachet..waww Probait emang MANTAB

Dinan Jafier
Kemarin malem nguras empang dicipinang...besok ganti dikapuk..!!
Trmaksih probait mantap.... buat mz Ahmad Sugianto matur suwun..!! 


Echo Zantos
Salam Kenal Buat Om Sonny n Rekan Probaitholic smua...
kmarin baru beli di toko assabell eo#1, eo#2, eo#3...smalam lngsung praktek pake umpan BELUT KUKUS plus wisman cair n eo#3 30tts, main 2 sesi...sesi 1 induk 3.60 n sesi 2 induk 4.15...probait mantabs lngsung cash back? 


Eddy Om Gantheng
Repot sedikit om,,setelah saya otak atik probait yg om sonny kirim,,ternyata udah ketemu,dan hasilnya di luar dugaan,stlah uji coba berkali"dan gagal,,skr tinggal metik hasilnya,,,kira" 2 mingguan dan sampai skr,,,hasilnya total dan induk,dan media yg saya pakai daging giling,,kira" 300 ons,.dicmpur skit susu saset+madurasa secukupnya+mentega stngh sendok teh+CG#01+CG#05 masing" 1ttp botol aqua+EG#02 15tts diaduk rata,,,,mantab hasilnya bung sonny


Ephoy Fadylah‎
Om Sonny Boedihardjo terima kasih utk essen praboit nya pokoke top markotopppppp dah induk 2 hampir aj induk 1 detik detik pendarahan d injekk...tp mntappppp dh..

Fajar Feat Boetoel

Coba mancing di empang Dahlia bukit nusa indah 2 sesion prestasi pke ulet jermat,Cuka grandong,EO 4,EO 5...syang Indukan ketiban detik2 terakhir..Probait emg ♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP(y)

Farell Insight
Thanks om Sonny Boedihardjo. Racikannya josss, mesia saya ganti pake UJE + CG#04 + CG#01 + EO#01 + EOS#03. Tarik babon 2,95 prestasi kalah 1 kilo, sayang babon 5 menit trakhir ketimpah, aturan dpet amplop smua. Blom rejeki mungkin, PROBAIT top markotop, #pencerahan para suhu, klo da yg kurang?

FeRry Plumeria
Pemula masih coba2. Belut kukus + EG#03 15 tetes walawpun cuma angkat 2,29kg alhamdulillah juara ke-3.


Firza Hafit

Sekedar info. Main di empang hendrik Jangkrik+Cuka grandong +EO1 @25tetes + EO3 @20tetes. Prestasi 22kg induk 2,90 kg. (media Ulat Jerman)

Firman Ghani Cassanova‎
Muantab...siang jam 2 nyoba spot yg baru 1 minggu buka,ikan buanyak...sempet galau dibikin kanan kiri...battt beeet....bat bet....sampe total 50kg an,tapi berkat kesabaran dan keyakinan memakai media cacing merah+Cg+eo oplosan akhirnya 1 jam 30 menit mboke lely mau ngikut juga...timbang josss 3,6kg sampai ahir waktu masuk babon 1....†h♌ñkγ({})ü Probait dan teman2 semua.....intinya sabar dan keyakinan penuh....salam strikeeee 


Gagak Hitam aka Sumardi Setiawan
Report;hasil tester cg#05 1/2 gls aqua+eg#01 15tts+eo#02 10tts.media jangkrik.probait mantap..sesi 1.induk naik 3.30kg msk ke 2.sesi ke 2 induk naik 3.25 syg umpang abis gak bs ngejar lawan.mksh om probaitnya ..top banget
  


Galih Setiawan Setiawankleper+eo01 5tts+eo2 3tts lmyn masuk prestasi,kopi n rokok gratis...probait mmng mantrappp....., 

Goens Widodo
salam strike,om sugi thank,s ya probaitnya. kmrin dah lngsung dicoba main sesi3.sukses prestasi 22,50kg.umpan cacing kosmetik (cacing tiger)pake eo1+eo4+eo5 cuma buat cocolan aja masing 5 tetes.buat om Sony probait emang yahuuud


Ğüçie Röfit

Karena EO#3 baru punya, sya mncoba padukan dgn EO#1 dan umpan geleng.....hasilnya alhamdulillah induk 1...trims Probait !!
Probait emng mantapppppp 

Gunawan Ranau
baru pulang dari oasis om, lumayan total prestasi. 39,85 kg. Umpan cacing gerandong. Cacing sampah siram pake cuka grandong.. Asal mati aja. Cuka grandong nya yg mana aja jalan. Tapi make nya kalo abis ujan. 


Heryadi Deni

Akhir nya terbayar sudah semua ke galauan dengan notal 26kg
Probait mantap!!

Ichal Ichank

CG4+EG4 mmng sadis, coba media JAREN (Jangkrik Tiren) hhehehe.. dari awal start sampai akhir cape ngegentak,lawan kanan-kiri weleh2 aja... Bahan jangkrik direndam CG +/- 1jam trus CGnya ditiriskan lalu tetesin EGnya 10-15 tts, tutup rapat dan simpen dch +/- 2hari... main malam prestasi 1 18.56kg induk 1 3.72kg ....

Idhuy Yudi Vea
Media jangkrik cg+oe1+eg2+eg3 ..total 15 kg..induk 1 3,32kg...ampau lagi deh..Pemancingan BUKIT pd gede.. mantab..! 


Iman Syahdah 

Salam. Gentak kang sonny umpan tisu....benar" mantab.....5 hari berturut- turut masuk pretasi di empang triz dan semanggi..mantab....abis thank....kang sonny
Share umpan tisu yg ane pake...ati Rp13.000 di blender+susuku -/+ 250 gram mie instsan 2 bks di blender sebagai pengeras......satu lagi senjata andalan roiko rasa ayam 1 bungkus......cara buat : ati ayam di blender yg sampai halus....( agak kasar ) + suzuku + roiko rasa ayam...( tambah eos#03. 25tts. Aduk agar seperti selai. Masukan dalam plastik 1 kg.....diamkan -/+ 3 jam.....tisu siap di gunakan.....( selamat berburu ) 


Imih Jagoan Neon 
ga sia" nih begadang sesi 1 total 27'4 sesi 2 babon 349+278 syng ada yg naik 549 jd cm 2-3 aja 1 ga exexexexex
ProbaIt mantab eeeeeuy... 


Isack Dwiyuwono
Makasih Probait, makasih suhu" yg share resepnya, 3x turun 3x babon naik berturut" dpt juara 2 media jangkrik 5 rb, cg04, eo01, eos03 mantap.... 


Janice Verina
Pernah coba di Empang Jawir xders pake Probait EO#2. 10tetes ditetesin di telur sapu2 Hasilnya masuk prestasi 28Kg durasi main 1,5jam.

Jambul Donovan
Umpan semalam,,pala ayam d'blender smpai halus trs cmpur dancow 1,pasta duren sdt,essen tngguh eo#03,eg#03,8tts,,brusut abis,narik induk 2,45,juara 2,,thanks probait 


Joss Gandhos
Hari ini dengan Probait EO #03  1 tutup botol and Cuka 60ml Joss Gandhos 2x Total Prestasi di UIN, disaksikan oleh Bang Cendol, the best of the bestnya empang lele seputaran Ciputat dan Bintaro.

Joe Kriting
Salam gentak suhu dan master.. Di bawah rintik rintik gerimis semalam .. experimen pala ayam bakar blender + EO#02 mampu narik babon seberat 3,08kg dan 5,75kg namun 5 menit kemudian babon 11,77kg naik . Hasilnya harus puas juara 2 wkwkwkwk ..thanks probait ... 


Lili Callysta‎

Emang ajib pelet otak sisa td sore.buat mlm nya dpt 2 amplop dalam 2 sesi gpp la yg sore kan da dpt 6 amplop ,tp lebih neter dari sore sampek ogah ne tangan rasa nya...good probait 

Lintang Panjer Wengi 

Selingan dan uji coba mancing harian bawal, pake eo #03 umpan dasar nasi bejek. Probait memang mantap, hasilnya sangat memuaskan bikin tetangga pada ngiler....  

M Iman Ae

mantab..eo#5 10ttes 4kg keangkt ...mantab probait..

Mentari SenjaDiufuk Timur
Misi om" mau share umpan,sblumnya ane mau ucapin ma kasih buat guru ane Idhuy Vea yg udah nyediain probait.umpan ini baru di coba 2x maen malam....
Lumayan masuk 2x induk 1 & total slama 2 malam berturut2
Eo#01 15 tts, Eo#03 20 tts, Cg#04 7 ttp botol
Probait emang top markotop ma kasih probait....


Merpati Menoreh
Malam ini amplop datang setelah seminggu belajar ngracik umpan eo1,eo3,dan eo4..takaran lupa hanya feeling sampai bau terasa nyaman dihidung ..tetep besyukur walau cuma induk 3 berat 3,27..thanks probait! Nambah pengalaman baru! 


Mohammad Hasbi

Thank om sony tehniknya
ternyata umpan dasarnya yg ngaruh,,,
kemaren malam saya ngamplop sesi 1 prestasi sesi 2 induk 3,77kg lumayan lah
dengan resep
ulam 18 ekor + eo#05 6tts di bungkus selama 1/2 jam
mantap lah probait

M Ramdan Kiw
Akhirnya ketemu juga takaran yang pas, setelah 3X ga memuaskan, bisa naik podium walau kedua dengan total 22,54, beda tipis ma yg ke 1, total 22,70 media pala ayam 6biji, (300gr) cacah kasar, ‪#‎eo1‬ 10tts ‪#‎eos3‬ 20tts dancow 1saset, cerelak beras merah 1saset, royko ayam 1sdt, probait memang 'macok' hehehe..thank 


Nanang Adrian 

Probait mang ampuh. Baru pertama kali pake langsung juara induk 1 

Kudil DilProbait hebat .. Tdi mancing cigadung 2x juara .. 2rit umpan SUSUKU 1Sdm
Deho 5 rbu
kroto 1/2 0ns
Umpan SATITIK 1/2
tts nya Pake PROBAt

eo#2 4tts MANTAB BRO 2x juara..
PROBAIT DI PAKE IKAN MAS JUGA MANTABKudil Dil
14 hrs

Opick Musafir 
Salam gentak lele om Sonny Boedihardjo....
Mantab euy probait bikin tetangga ngelirik trus....
Pake UJE(Ulet Jerman) Rp.3.000 CG(pink wingky) 4btl Aqua EOS#03 8tts madurasa 1 sachet dpt 2 amplop prestasi 20.80kg Induk 1 4.20kg sdh keangkat 2X induk 1trus neh yg ke2X nye.....
Probait sdh bersahabat di empang abenk.....
Thanks for probait

Orlin Oo

thanx probait.........thanx MASTER SONNY lumayan brusut nich 1 sesen brusut jg 2kg bayinya
(.babon 2kg budenya)
lumayan dapet mancing gratis hehehehehe sama tabungan gxgxgxgxgxgxg.....jangkriknya jadi sakti pake iket kepala hahahahahaha

Panorama Fajar

cuka gerandong emang paten gitu datang siang dah dua malam ini hasil mantap
amplop slalu mampir makasi probait & cuka gerandong nyaaa mas sugi

Prasetyo Wibowo‎Probait Indonesia
alhamdulilah mlem sesi 2 juara babon 1 .4,50 kg ..
sesi 1 nya 3,50 n 3,35 kg v ktiban .
media msih sama pala ayam bakar kecrot eg 3 .10tts ...
probait jos gandos ..


Raden Alam Syah
pelet 781 di goreng tanpa minyak.. setelah wangi campur air hangat dikit2 tambah eo#01, eo#03... neter n induk trus yg dapet 


Rangga Teddy 
Telor ikan mas mentah 5rb campur cuka apel(CG #02) 30 ml +eo 03 5tetes + kuning telor bebek. Potong telor ikan mas sebesar kuku jempol org dewsa dh sya coba di berbagai empang terakhir induk 1di pasar minggu

Rasya van Aida

sebelumnya makasih buanget buat om sonny telah menciptakan probait maupun grandong.... selanjutnya berkat om Ahmad Sugianto saya bisa memakai probait yg menggetarkan lawan di empang..... hari ini cukup puas... main 2 sesion ngamplop terus... sesion 1 : prestasi + induk 1 sesion 2 : induk 1
bener kata om sonny... harus ngedidik pola makan ikan... kemarin2 galau terus tapi sekarang bisa memetik hasilnya.... makasih om sonny dan probaitnya... 

Ribang Kemambang

Maaf numpang berbagi. setelah hampir 2 bulan mancing di RP tapi selalu Kondangan alias boncos , sdh berbagai umpan di coba namun hasilnya tdk memuaskan. berhubung ada tantangan dr Master sugi untuk turun di Rawa papan dg umpan dasr sama yaitu wajib pake jangkrik. dg attractant dasar Essen PROBAIT dg kreasi sendiri. sempat bingung juga mo di oplos apa yg belum ada di Documen .ahirnya ambil keputusan Jangkrik 3000 direndem dg cuka 30ML tambah Kuku bima Anggur 1 sachet dan Essen PROBAIT EO#1 setengah tutup botol dan EO#2 setengah tutup botol. dicampur jadi 1 trus rendam jangkrik nya di dalam larutan tsb selama 1 jam .Alhamdulillah puas narikin ikan 1 sesi full gak berenti narik , ahirnya merasakan juga ammplop Rawa Papan heheheheh PROBAIT emang MOY wkwkwkwkwk

Robin Sky 

Setelah kembali "agak salah resep" karna air di empang dingin,soalnya udah prepare pake EO2 yg biasanya bagus di air hangat,mengingat cuaca sepanjang hari ini Panas..
Dua sesi hanya dapat 4 ekor,tadinya udah mau pulang..
Mengingat umpat belut kukus masih banyak dan "kembali" dapat bisikan halus dari Om Sonny agar pakai jurus EO3 (karna air dingin) akhirnya saya tuang hampir sebotol penuh EO3 (untuk menghilangkan aroma EO2 yg sudah terlanjur dipakai)..
Hasilnya begitu 10 menit berjalan sesi 3,langsung si Babon 5,5kg empang Dalih naik,umpan dimakan telak he..he..he..
Selanjutnya yg naik lumayan2 kasar ikannya (diatas 2kg)..
Sempat nimbang sekali lagi sih tapi cuma 3,6kg (induk terkecil 4,2kg)
Tapi Alhamdulilah,setelah naik pertama kali 5,5kg langsung bisa santai ngopi n' ngerokok he..he..he..
Sekali lagi kemampuan PROBAIT dibuktikan kedahsyatannya..
THANKS Om Sonny dan PROBAIT nya!!

Rudy Setiawan
semalem menta pencerahannya ama om sony pke 06 tpi ga kebawa akhirnya pke eo12 media pelet beda 4 kg pdahal telat msauk ,season terakhir pke media geleng pke eo 12 total 1 induk 1 makasih om pencerahannya 


Ryan Ami 

U'Brownies 1,5 bks: Extra Joss 1/4 sachet,obat nyamuk lotion Soffel 1 sdt,krupuk palembang yg besar 1,telur bebek kuningnya saja 1,fetcin 1 sdt,Essance Duren pasta 1 tutup luar,EO 01 11 tetes dan EG 03 9 tetes....hasilnya Induk 9,9KG dan Total 81 kg....klo mau neter..tambahin 2xtra joss nya 1/4 Sachet...
Note: utk lele Semi.... Teman teman..... Salam Strike..!!! 

Shony Trakinaz

Thanx buat probait...malam ini GL lele sukses...season pertama master 7,8kg,,,season dua omset+master omset 47kg master 6,4kg...sukses besar cg+eo sama telur bebek campurkan ke belut kukus...

Syafi'i Hermawan 

cba pean pake resep dri om sony.....udh sya pake alhamdulillah ngamplop 3x berturut turut...nih mas resepnya....pean beli belut 1/4 kg d rebus ksih EO#1 5tetes....rebusnya jgn lama2

S Fristian Fredy

akhirnya dpt tkran PROBAIT yg pas,galatama smlm dpt juara 2 lmyn
juara 1 kena si joki dy maen curang pula

Sumardi Setiawan aka Gagak Hitam


Tester smlm mantap juara prestasi.cg#05 secukupnya +eg#01 10tts+eo#03 15tts porsi yg pas .....mksh om.probait tangguh disaegala medan.

Sunda Elit 
mantap probait datang langsung santap....kijing pake eos#3 10tetes,buat induk.. buat total nya pake eo#09... 

Teten Paten Rustandi

Akhirnya.....probait emang muantafff.eo 1 plus eo 3 7tetes dengan media ulat hongkong,ditambah telor bebek.dapet total 35,28kg

Thoif Tepes 
Maaf sebelumny saya tdk pernh raport. Pd waktu itu mancing d kolam harian lele tp sistemny wul2an,ikan d bawa pulang,stiap 3jam dr stiap angler d tarikin 20rb. Umpan yg ane pake EOS3,BW#01 dan EG#03 Media pelet otok2 plus santan kara. Sialny saya tdk narik jeng lely sama sekali. namun para angler lainy trpukau karena yg saya dapetin patin sbny 7ekor. 

Thomas Edi Joy

Bang amir makasih resep ujenya sesi 1 indukan 2 2,90 sesi gratisan lumayanlah makasih juga buat probait salam strike

Teguh Setiyadi Ndry
Bener-bener probait obat galau... selama kenal probait...saya senang sekali mancing... seminggu mancing g pernah rugi..balik modal bisa ngrokok bisa ngopi diempang..tambah teman jg lg...cuman sayang...baru bisa ngolah kepala ayam doank..blm bisa ngolah umpan lain yg bener2 saya yakini..


Toto Hertanto 

Yandi notal diwadas ane minggu siang induk di empang kejab,dgn umpan sisa..probait mantab...Berangkat lagi...

Tresno Shen-thoen

Pkai probait..akhir'a ngrasain dpt amplop jg,dpt prestasi,hampir nginduk nimbang 2 x ketiban smua.tp msh lumayan bsok bs d coba lg.

Tri Yulyono 

Share umpan yg masuk semalam:umpan selai bahan dasar usus + probait 1tutup botol status brusut abis masuk induk 2+total prestasi 40,5kg

Trombon Jadul

2 malem berturut2 notal 27kg di empang jajang mekarsari media ayam bakar EO+Eo6+Eg3 masing masing 7 tetes. Neter pisan euy

Urfan Panji Putra

kemarin pake Cuka grandong + oplosan sendiri akhirnya ketemu takarannya di GT patin TL. 3 hari berturut turut, nama ane ada di papan terus di setiap sesinya. Thanks Probait Indonesia

Vancka'day D'badmetown Letterbombzmodal nekad..
Uje+cg+eo#3 babon 1.. Thanks probait,
Baru ktemu dosisnya


Van Hel Sing

td siang di empang otoy prestasi suhu,, ronde 1 sma ronde 2,, cuka 30 ml,eo 1, 6 tetes, eo 3, 7 tetes, di inepin 1 hari ,, neter terus ampe maucopot pak ni tangan,, maknyus bener essen probaitnya suhu..

Van Pot Topan

Akhir ny ada jg aura amplop..
Lumayan induk 2, 4,18
Jangkrik+ cuka gerandong.
Mdh2n besok ada lg aura amplop ny..

Vin'z Crounwhell
Sesi 1 zonk .
sesi 2&3 bantai abis , neter truuss ! Alhmdllah bwa amplop plang trobati sudah k glawan mski gk kuat nhan bau esen, tdr pun nyenyak . .htur nuhun probait


Vio Poenya
ceritanya sakaw dah 2 hari g' mancing gara" demam..
- minggu sore nyambangi kediaman om Idhuy Yudi Vea stokis probait Jl. Gamprit 4 beli : Eo#01, EOS#03, Suzuku & CG#03 masing" 1buah...
- pulang drumah punya media Pala Ayam kasih EO#01 & EOS#03 masing" 3 tetes + Suzuku 2 Sendok makan terus aduk rata...
- setengah 10 malem walo masih meriang nekat berangkat mancing sesi ke-2_ yg makan gendut" semua lele'na, Alhamdulillah masuk babon 1 & 2_ lumayan langsung cashback....

mksh om Idhuy Yudi Vea atas stock yg saya incer tersedia....
sekian laporan saya pertama pake' Probait & mksh Probait.... 


Wahyu Ramadhana
karena cuka grandong abis n ane mo mancing!! alhasil racik sendri deh tuh cuka!!
cuka + probait + jangkrik pribumi ... lumayan bisa wat yg laen iri нĭ°°~нĭ°°~нĭ ~°°нĭ~°°!!! dpt induk 1 : 3.20kg + nyaris prestasi cm dpt 15,75kg Чǝлƍ dpt pretasi dpt 16,15kg ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム =)) ╋╋ム ╋╋ム ╋╋ム!!! kt orng Чǝлƍ dpt prestasi .. mas ソソªªªª bagi2 lah ms mo prestasi jg!!! hehehehe
‪#‎probait‬.top.markotob.... 


Yadi Suryadi
Pake ikan cere semalem ngeborong total sapu bersih 60.35 masuk lagi tolal mingguan
Cuma pake eo1 di campur kukubima anggur
Lempar ilang. Bang kumis tanpa basa basi ngehajar ntu umpan probait emang mantaps 


Yakub Rudy

Hasil nyoba di empang GT bawal Jatisari jam 1600-1900 WIB, Umpan ongol2 : Probait EO 1,2 dan 3 (@ 5 tetes) + Strawberry 3 tts, E tenggiri 1 sdt,EDurian 1 sdt,coyah 8 tts ,sagu 4 sdm + air 1 gls Aqua hasilnya Induk 2dgn berat 3kg 50 grm percaya atau tidak tp ini bukti nyata Wahyu Ramadhana 
mantabz om arlex!! kejadian sm ky ane d empang pk.tris 7 hari maen dsno 3x indukan 1 , 2 x prestasi , 2 x Ĺªģ¡ indukan n pretasi ketiban .

Yoshan Tara
Probait juara! media jangkrik
2 hari brturut2 babon keangkat... 


Yudiemarine Daenk

Ahirnya paket ngamplop juga, thanks probait. Umpan dasar letok + eo3 15 tetes + eo 4 15 tetes

Zubir Darma Satria

umpan yang di kasih PROBAIT sama om Arlex Amanca saya oper ke kaka saya alhasil dpet peringkat total dan sya dpat ikan rame 5ekor,skalian mau minta maaf sma om arlex udah dtang jauh2 tapi gk kebagian lapak.!!
PROBAIT emang mantap.

Rangkuman testimoni ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pengguna dan calon pengguna essen probait untuk memilih resep dan jenis essen yang akan digunakan.


Trims buat rekan-rekan yang telah mau berbagi resep rahasianya.


 
Salam Strike...!!!
Anda mencari penjual kleper dan campurannya yang paling tepat...?
Salah satu umpan jitu untuk mancing lele yang sudah dikenal luas oleh para pemancing adalah Kleper(larva capung). Hewan yang hidup didalam air ini sangat sulit untuk dicari oleh orang awam, mengingat habitatnya yang berada didalam air dan bersarang pada kayu, bambu, gabus atau benda lainnya yang memungkinkan untuk dijadikan tempat tinggal.

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan, kleper saat ini sudah bisa dibudidayakan dan dijual dalam bentuk eceran maupun partai(karungan). 

Dikarenakan kleper saat ini relatif mudah didapat, maka kleper bukan lagi menjadi umpan langka, namun dikarenakan sudah banyak yang menggunakan maka secara otomatis berimbas pada hasil pancingan dari pengguna umpan ini. Untuk mengatasi permasalahan ini maka pengguna umpan kleper harus memberikan atraktan dengan tujuan agar kualitas umpan ini meningkat sehingga diharapkan hasil pancingan bisa meningkat kembali.

Cuka Grandong  merupakan atraktan yang sudah teruji kehandalannya dan merupakan sebuah solusi untuk meningkatkan kualitas dari umpan kleper.  Saat ini tersedia 3 varian (isi 600ml) yang sudah benar-benar melalui proses pengujian langsung di berbagai macam kolam galatama lele yaitu:

CG #01
Dengan aroma dasar stroberi sangat cocok untuk digunakan ketika suhu air lebih dingin dari kondisi normalnya.

CG #02
Dengan aroma dasar apel sangat cocok untuk digunakan ketika suhu air lebih panas dari kondisi normalnya.

CG #03
Dengan aroma dasar blueberry sangat cocok untuk digunakan ketika suhu air normal. Bisa digunakan untuk siang maupun malam hari.

Selain untuk kleper, atraktan ini bisa juga digunakan untuk merendam jangkrik, udang, ulet jerman dan berbagai macam umpan binatang lainnya. Cuka Grandong sangat praktis dan hemat dalam penggunaannya dikarenakan air sisa rendaman masih efektif untuk digunakan lagi.

Segera miliki atraktan ini untuk melengkapi senjata anda dalam memancing....!!!


Harga Perbotol : 
Member Probait : Rp. 20.000,- 
Non Member      : Rp. 25.000,-

Selasa, 02 Juli 2013

The best advice for the best ENDEAVOUR, the best advice for the best FISHING BAIT


Produk utama PROBAIT  adalah essen oplosan yang diramu dari berbagai macam essen berkualitas dan ketangguhannya sudah teruji diberbagai empang khususnya dalam Lomba Galatama Lele.

 KENAPA HARUS MENGGUNAKAN PROBAIT...? 
  • Bahan dasarnya berkualitas tinggi dan merupakan generasi pertama hasil penyulingan.
  • Diracik oleh orang-orang yang yang berkompeten dibidangnya sebagai wujud nyata dari hasil riset selama berbulan-bulan. 
  • Sudah teruji ketangguhannya di berbagai empang Galatama Lele dan saat ini tengah melakukan riset untuk aplikasinya di Empang Bawal dan Patin. 
  • Pemakaiannya irit sehingga dapat menghemat biaya umpan.
  • Harga normal sesuai standar essen oplosan generasi pertama.
  • Sebagai member PROBAIT maka Anda berhak mendapatkan berbagai macam fasilitas dan penghasilan yang luar biasa.    

 APLIKASI PENGGUNAAN 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya Anda harus benar-benar memahami karakter dari masing-masing Essence. Berikut adalah referensi karakter masing-masing essen berdasarkan hasil uji coba dilapangan secara umum:
  • EO #01 Bisa digunakan disegala cuaca namun cenderung dimakan oleh ikan rame.
  • EO #02 Unggul ketika suhu air cenderung lebih dingin dari kondisi normalnya atau jika suhu panas sekali.
  • EOS #03 Cenderung disukai oleh babon dan bisa digunakan untuk siang maupun malam.
  • EO #04 Cenderung disukai oleh babon dan lebih cocok lagi untuk kondisi empang yang airnya dingin, keruh atau bau.
  • EO #05 Cocok digunakan untuk berburu prestasi khususnya untuk kondisi empang yang airnya dingin, keruh atau bau.
Dalam implementasi dilapangan bisa pula dengan cara mencampur beberapa essen sekaligus untuk memberikan cita rasa yang sangat berbeda.


 
 HARAP DIPERHATIKAN:
  • Probait bertujuan untuk meningkatkan kualitas umpan jadi bilamana ingin mendapatkan hasil yang maksimal diharap untuk menggunakan umpan yang tengah jalan di empang sebagai bahan dasarnya; sebagai contoh bilamana daging yang tengah jalan maka gunakanlah daging sebagai umpan dasarnya, bilamana usus yang tengah jalan maka gunakanlah usus sebagai umpan dasarnya. 
  • Kondisi setiap empang berbeda sehingga terkadang takaran penggunaan di setiap empang bisa jadi berbeda antara satu dengan yang lainnya, jadi gunakanlah sedikit demi sedikit dan terus ditambah dosisnya sampai ketemu takaran yang pas. 
  • Terkadang pada 1 empang selera makan ikan setiap lapaknya bisa berbeda, jadi cobalah racikan Anda untuk beberapa sesi.  
  • Probait sangat ampuh untuk membina pola makan ikan, baik dengan bahan dasar olahan maupun umpan hidup. Bilamana ingin mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal jangan pernah ragu untuk menambahkan Probait kedalam racikan Anda. Satu hal penting yang harus dipahami dalam pembinaan pola makan ikan adalah minimal digunakan selama 10 sesi. 

TESTIMONI PENGGUNA PROBAIT

Berikut adalah beberapa testimoni yang tercatat di komunitas  pengguna Probait melalui:
https://www.facebook.com/groups/PROBAIT/

Abud Aero McKnight 
Emang ngeri probait saya tyap mancing masuk nominasi truz..
Lebih asik maen di lemah jangan terlalu kenceng,,skali ngumpul ikan g akan pergi lagi
Patokan saya eo 1 malem 6tts siang 4tts Eo yang laenny malem 3 siang 2
Di coba dech

Amir Ajjah
hari ini emang rejeky y ngga pakai C, sesi pertama induk 1 dgn brt 2,90, sesi kedua induk 1 lagi dng brat 3,40 syang y lupa blng C y jd hanya induk ja non C......
emang probai mantab dah ane hanya pakai jangkrik pakai cuka apel + 10 tetes EO#01 dan EO#02 muantab probai muantabbbbbb

Arlex Amanca
Baru 3 x pake PROBAIT...Sudah menghaslkan 5 amlop... terakhir td main satu sesi induk ke dua... mo lanjut di telpon surh jmput... PROBAIT mmang TOP.....

Ade Ismael
Hari nie lumyan nampol mancing cuma cerE campur eo 1 6 te2s eo 2 5 te2s +eo 3 6 te2s,n ku2 bima anggur. maknyus narik induk brt 3,55+ nimbang pretasi 7,58 probait emang top markoto slam probait,,,

Agung Raider
Habis ngetest pro bait... dari lele harian lumayan umpan dimakanin.. lanjut ke GT lely langsung ngamplop.. ke sesi2 narik babon mocel, kalo ga ngamplop lg tuh...

Dearlesmio Junior
ahhaayyy induk 2 dan nyaris prestasi kalah 1ikan..di empang UJ halim daerah om Arlex Amanca umpan jangkrik cuka gerandong 60ml + eo1 10tts + eo3 10tts + kuku bima anggur 1/2 sachet..waww Probait emang MANTAB

Fajar Feat Boetoel
Coba mancing di empang Dahlia bukit nusa indah 2 sesion prestasi pke ulet jermat,Cuka grandong,EO 4,EO 5...syang Indukan ketiban detik2 terakhir..Probait emg ♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP(y)

Firza Hafit
Sekedar info. Main di empang hendrik Jangkrik+Cuka grandong +EO1 @25tetes + EO3 @20tetes. Prestasi 22kg induk 2,90 kg. (media Ulat Jerman)

Ğüçie Röfit
Karena EO#3 baru punya, sya mncoba padukan dgn EO#1 dan umpan geleng.....hasilnya alhamdulillah induk 1...trims Probait !!
Probait emng mantapppppp

Heryadi Deni
Akhir nya terbayar sudah semua ke galauan dengan notal 26kg
Probait mantap!!

Joss Gandhos
Hari ini dengan Probait EO #03  1 tutup botol and Cuka 60ml Joss Gandhos 2x Total Prestasi di UIN, disaksikan oleh Bang Cendol, the best of the bestnya empang lele seputaran Ciputat dan Bintaro.

Janice Verina
Pernah coba di Empang Jawir xders pake Probait EO#2. 10tetes ditetesin di telur sapu2 Hasilnya masuk prestasi 28Kg durasi main 1,5jam.

Ribang Kemambang
Maaf numpang berbagi. setelah hampir 2 bulan mancing di RP tapi selalu Kondangan alias boncos , sdh berbagai umpan di coba namun hasilnya tdk memuaskan. berhubung ada tantangan dr Master sugi untuk turun di Rawa papan dg umpan dasr sama yaitu wajib pake jangkrik. dg attractant dasar Essen PROBAIT dg kreasi sendiri. sempat bingung juga mo di oplos apa yg belum ada di Documen .ahirnya ambil keputusan Jangkrik 3000 direndem dg cuka 30ML tambah Kuku bima Anggur 1 sachet dan Essen PROBAIT EO#1 setengah tutup botol dan EO#2 setengah tutup botol. dicampur jadi 1 trus rendam jangkrik nya di dalam larutan tsb selama 1 jam .Alhamdulillah puas narikin ikan 1 sesi full gak berenti narik , ahirnya merasakan juga ammplop Rawa Papan heheheheh PROBAIT emang MOY wkwkwkwkwk

Syafi'i Hermawan 
cba pean pake resep dri om sony.....udh sya pake alhamdulillah ngamplop 3x berturut turut...nih mas resepnya....pean beli belut 1/4 kg d rebus ksih EO#1 5tetes....rebusnya jgn lama2

S Fristian Fredy
akhirnya dpt tkran PROBAIT yg pas,galatama smlm dpt juara 2 lmyn
juara 1 kena si joki dy maen curang pula

Teten Paten Rustandi
Akhirnya.....probait emang muantafff.eo 1 plus eo 3 7tetes dengan media ulat hongkong,ditambah telor bebek.dapet total 35,28kg

Toto Hertanto 
Yandi notal diwadas ane minggu siang induk di empang kejab,dgn umpan sisa..probait mantab...Berangkat lagi...

Tresno Shen-thoen
Pkai probait..akhir'a ngrasain dpt amplop jg,dpt prestasi,hampir nginduk nimbang 2 x ketiban smua.tp msh lumayan bsok bs d coba lg.

Van Hel Sing
td siang di empang otoy prestasi suhu,, ronde 1 sma ronde 2,, cuka 30 ml,eo 1, 6 tetes, eo 3, 7 tetes, di inepin 1 hari ,, neter terus ampe maucopot pak ni tangan,, maknyus bener essen probaitnya suhu..

Van Pot Topan
Akhir ny ada jg aura amplop..
Lumayan induk 2, 4,18
Jangkrik+ cuka gerandong.
Mdh2n besok ada lg aura amplop ny..

Yakub Rudy
Hasil nyoba di empang GT bawal Jatisari jam 1600-1900 WIB, Umpan ongol2 : Probait EO 1,2 dan 3 (@ 5 tetes) + Strawberry 3 tts, E tenggiri 1 sdt,EDurian 1 sdt,coyah 8 tts ,sagu 4 sdm + air 1 gls Aqua hasilnya Induk 2dgn berat 3kg 50 grm percaya atau tidak tp ini bukti nyata Wahyu Ramadhana
mantabz om arlex!! kejadian sm ky ane d empang pk.tris 7 hari maen dsno 3x indukan 1 , 2 x prestasi , 2 x Ĺªģ¡ indukan n pretasi ketiban .

Zubir Darma Satria
umpan yang di kasih PROBAIT sama om Arlex Amanca saya oper ke kaka saya alhasil dpet peringkat total dan sya dpat ikan rame 5ekor,skalian mau minta maaf sma om arlex udah dtang jauh2 tapi gk kebagian lapak.!!
PROBAIT emang mantap.

Cuka Grandong adalah attractant/pemikat/perangsang makan ikan yang sudah teruji di berbagai kolam Galatama Lele. Walau tujuan utama dari pembuatan cuka ini adalah untuk lele namun demikian secara teori attractant ini bisa juga digunakan sebagai campuran umpan untuk memancing ikan lainnya.

Penggunaan cuka ini sangat praktis, mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, Anda tinggal membeli udang, jangkrik, belut(dipotong kecil-kecil), ulet hongkong dsb kemudian tuangkan attractant ini secukupnya saja, yang penting umpan terendam dengan sempurna. Sisa dari pemakaian jangan dibuang, karena masih bisa digunakan untuk 2 s/d 3 kali pemakaian lagi. Cukup beli umpan lagi, masukkan pada attractant yang masih tersisa dan tambahkan sedikit saja attractant yang masih baru, benar-benar mudah, murah dan ekonomis.

Dalam kondisi hujan atau suhu air dingin maka Anda dapat mengkombinasikan attractant ini dengan essen amis seperti kepiting, choya, tenggiri atau dengan menggunakan essen oplosan Probait yang sudah cukup tenar kehandalannya. Caranyapun sangat mudah, sebagai contoh untuk ukuran cuka 60ml bisa ditambahkan 10 s/ 20 tetes essen.

Lama perendaman umpan dengan cuka ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, untuk umpan yang tubuhnya bertekstur keras atau bertubuh liat seperti jangkrik, kleper, ulet jerman minimal 1/2 jam sebelum pemakaian, sedangkan untuk umpan yang tubuhnya bertekstur lembek seperti cacing dan anak ikan perendaman sebaiknya dicampur air dan dilakukan sesaat sebelum digunakan atau hanya dengan cara mencelupkannya kedalam cuka sebelum umpan dilempar.

Selain digunakan untuk merendam umpan hidup, cuka ini juga sangat ampuh untuk dicampur  dengan media daging sapi giling, ayam giling, usus dan berbagai media umpan olahan lainnya.

Cuka Grandong bukanlah produk instan melainkan sudah melalui proses uji coba dan penyempurnaan yang panjang dan terukur dengan melibatkan berbagai macam elemen. Cuka ini hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari umpan yang sedang digunakan jadi tidak ada jaminan jika menggunakan cuka ini pasti juara, karena untuk menjadi juara masih dibutuhkan berbagai faktor lainnya.
Mancing Galatama Lele bisa dikatakan adalah yang paling sulit dibandingkan galatama ikan yang lainnya, hal ini bisa terjadi mengingat selera makan ikan lele yang cepat berubah dan kondisi ini lebih diperparah lagi dengan tidak adanya penetapan keseragaman pada umpan dasar yang digunakan. Apapun boleh digunakan sebagai umpan dan hanya beberapa jenis umpan saja yang biasanya dilarang seperti penggunaan marus, kroto dan hanya sebagian kecil empang saja yang lebih memperketat pelarangan umpan seperti penggunaan cacing sutra, kapas dan beberapa umpan dasar lainnya.

Demi memuaskan keinginannya menarik ikan, seorang pemancing bahkan rela untuk membeli berbagai macam umpan yang mahal seperti telor sapu-sapu, telor patin, telor lele, daging sapi giling, kleper, tawon serta yang paling murah dan cukup populer diantaranya adalah pelet geleng atau sele yang harga per bungkusnya dalam kisaran Rp. 15.000,-.

Tanpa disadari biaya umpan yang dikeluarkan sangatlah besar dan sama sekali tidak ada jaminan bahwa Anda akan menang terus menerus bilamana menggunakan umpan mahal dimaksud. Sebagai contoh bila Anda mancing 2 sesi dalam sehari dengan rata-rata perolehan ikan 15 ekor per sesi maka sekurang-kurangnya harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 30.000,- untuk membeli 2 bungkus umpan sele. Tanpa disadari Anda yang terbiasa mancing 2 sesi setiap harinya akan menghabiskan biaya untuk membeli umpan sebesar Rp. 900.000,- dalam setiap bulannya.

Menyadari akan hal tersebut saya pada akhirnya memilih untuk menggunakan umpan murah meriah yang kualitasnya ditingkatkan dengan cara diberikan attractant dan essence. Tabel berikut adalah biaya umpan paling besar yang harus saya keluarkan untuk mancing 2 sesi dengan asumsi yang sama ketika menggunakan umpan sele yaitu neter.

No. Bahan  Biaya 
1 Jangkrik           5,000
2 60ml Cuka Grandong           3,000
3 30 tetes essen Probait           3,500

Jumlah              11,500
Bilamana Anda juga melakukan hal yang sama dengan saya, maka dalam 1 hari minimal Anda akan berhemat sebesar Rp. 18.500,- atau sebesar Rp. 555.000,- pada setiap bulannya. Jika Anda melakukan penghematan ini selama 2 tahun penuh maka jumlahnya menjadi cukup signifikan yaitu sebesar Rp. 13.320.000,- atau setara dengan nilai sebuah sepeda motor bebek keluaran HONDA ataupun YAMAHA.

Sahabat yang budiman,
Walau dengan umpan dasar yang murah meriah dan mudah didapat sepeti jangkrik, hasil pancingan saya juga tidak mengecewakan dan tercatat cukup sering juga juara Total maupun Induk diberbagai empang. Pastinya kepuasan atas kemenangan yang diraih dengan menggunakan umpan murah meriah adalah jauh lebih dahsyat bilamana dibandingkan dengan kemenangan yang diraih dengan menggunakan umpan jitu dan mahal.

Bilamana Anda ingin berhemat sebagaimana yang telah saya lakukan maka berikut adalah tipsnya:
  1. Jangan pernah ragu untuk berhemat karena caranya sangat mudah yaitu dengan investasi diawal untuk membeli essen yang berkualitas.
  2. Jangan pernah mengatakan tidak punya uang karena bila Anda bisa menunda keinginan mancing selama 3 hari dan menyisihkan biaya mancingnya maka secara otomatis Anda sudah memiliki dana yang cukup untuk membeli beberapa botol essen yang berkualitas 
  3. Kesalahan terbesar dari kebanyakan pemancing adalah ingin selalu menang sehingga yang dilakukan adalah selalu berganti umpan dan tanpa disadari hal ini  justru mengakibatkan kemenangan malah menjadi semakin jauh. Hindarilah hal tersebut dan gunakanlah serta percayalah selalu dengan umpan murah meriah Anda. Boncos adalah hal biasa karena banyak pemancing yang menggunakan umpan mahalpun sering boncos.
  4. Jangan pernah berkecil hati bilamana diawal umpan Anda tidak mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan, perdalam terus tehnik penggunaan umpan berikut dengan takaran essennya.
  5. Selama mendalami tehnik penggunaan umpan sebaiknya tidak berpindah empang, hal ini dimaksudkan agar Anda bisa lebih mudah untuk memahami karakter dari umpan baru Anda.

Semoga ulasan singkat saya ini bisa bermanfaat dan alangkah berbahagianya bilamana 2 tahun lagi kita berjumpa dan Anda sudah memiliki sebuah sepeda motor baru.


Salam Strike…!!!


Sumber:
http://sonnyboedihardjo.blogspot.com/2013/05/manajemen-biaya-umpan-galatama-lele.html
Jangkrik sebagai umpan ampuh untuk Galatama Lele memang sudah tidak asing lagi, baik dengan cara dipencet ataupun dibakar sebentar dengan menggunakan korek api. Sayangnya umpan ini hanya bagus digunakan untuk kolam galatama baru atau untuk empang yang sering ditambah ikan saja, sedangkan untuk kolam galatama yang umurnya sudah lebih dari 3 bulan umpan ini terkenal melempem dan jauh dari kata neter.
Di empang galatama yang ikannya sudah jadi jangkrik menjadi umpan yang tidak favorit, kalau toh bisa jadi juara paling banter hanya juara indukan dan sangat susah untuk merebut juara prestasi. Sebagai orang yang suka berkesprimen, sayapun merasa tertantang untuk menggunakan umpan jangkrik dengan target juara prestasi.

Dari beberapa kali uji coba yang telah saya lakukan ternyata jangkrik bilamana diolah dengan benar masih bisa digunakan sebagai senjata andalan untuk meraih juara Total Prestasi di empang yang ikannya sudah jadi.

Berikut adalah tabel hasil uji coba yang saya lakukan beberapa waktu yang lalu di empang Bim-Bim Rawapapan:

Catatan:
Untuk kondisi kolam yang lumpurnya tebal maka umpan akan lebih efektif bilamana dimainkan dengan tehnik glosor, atau bilamana peraturan wajib menggunakan pelampung maka setelan stopper minimal 20cm melebihi dasar empang.

Selamat mencoba...!!!  

Senin, 01 Juli 2013

Untuk pembelian dapat langsung menghubungi:

Amir
Jl. Gelatik Atas RT 04 RW 09 No.40, Ds.Rengas, Kec.ciputat timur
Jakarta Selatan
08158309598
 


Peta Lokasi:

View Larger Map
Pernahkah Anda melihat seseorang menggunakan umpan tertentu dan sering juara? Pernahkah Anda mencoba umpan yang neter digunakan oleh orang lain malah melempem ditangan Anda? Jawabannya mungkin pernah mungkin tidak, yang jelas kalau Anda menggunakan umpan yang sudah tersohor neter namun hasilnya tidak memuaskan ditangan Anda maka pastinya Anda tidak akan berani mengatakan umpan tersebut  umpan jelek, paling banter Anda akan mengatakan umpannya lagi gak jalan dan bukan tidak mungkin Anda akan memakai umpan tersebut berulang kali dalam kesempatan yang lain.

Kondisi ini biasanya akan berbanding terbalik jika Anda memberikan essen pada umpan yang digunakan. Anda pastinya akan langsung tidak percaya diri bilamana umpan tersebut tidak langsung memberikan hasil yang bagus, jangankan dalam 2 jam mungkin dalam 30 menit ketika umpan Anda tidak dimakan maka Anda akan berganti umpan dan langsung menyatakan essennya jelek walaupun Anda tahu banyak orang yang berhasil menggunakan essen yang juga sedang Anda gunakan.  

Mengapa dalam hal ini Anda tidak bisa sebijak menyikapinya seperti ketika menyikapi kegagalan Anda saat menggunakan umpan seperti telor sapu-sapu, telor patin, cacing, pingkis dan berbagai macam umpan lainnya yang yang katanya jitu? Jawabannya karena Anda terlalu berharap banyak atau bahkan mengharapkan suatu keajaiban dengan essen yang Anda gunakan, dan ketika pada kenyataannya hasilnya jauh diluar yang diharapkan maka rasa kecewa yang dirasakan menjadi berlipat-lipat.   

Agar anda lebih percaya diri dalam menggunakan umpan yang diberikan essen, berikut adalah beberapa tips yang sekiranya dapat membantu Anda.

A. PEMAHAMAN DASAR PENGGUNAAN ESSEN
http://www.hellotrade.com
Penggunaan essen(food essence) pada prinsipnya bertujuan untuk menambah cita rasa atau bahkan merubah rasa dan aroma dari umpan dasar yang digunakan. Sebagai contoh bilamana Anda menggunakan umpan dasar daging sapi dan menggunakan sedikit essen udang maka akan tercipta umpan daging yang berbaur dengan aroma udang. Semakin banyak dosis essen yang digunakan maka bukan saja aroma dagingnya saja yang berubah namun cita rasanyapun akan berubah menjadi daging berbaur udang atau bahkan berubah total menjadi udang.

Untuk mahir menggunakan umpan yang diberikan essen memang harus dibutuhkan jam terbang yang cukup. Ibarat koki yang baru belajar masak maka harus banyak gagalnya terlebih dahulu sebelum bisa menjadi koki yang handal. Anda wajib memahami dulu karakter dari umpan yang digunakan, dan Anda juga wajib mengerti dengan selera ikan diempang. Jika ikan lagi suka dengan aroma yang gurih maka gunakanlah essen yang beraroma gurih, jika ikan lagi doyang dengan umpang yang beraroma gurih masam maka berikan juga attractant(pemikat) yang beraroma masam misalnya cuka, minuman rasa buah dan demikian seterusnya.

Lalu sebenarnya apa sih fungsi utama dari penggunaan essen pada umpan?
Secara prinsip essen digunakan untuk meningkatkan kualitas dari umpan yang digunakan dengan tetap memperhatikan selera dari sang ikan. Contoh gampangnya bilamana ikan lagi doyan daging sapi giling maka sebaiknya gunakanlah umpan dasar tersebut dan berikan cita rasa yang berbeda dengan menambahkan sedikit essen dengan aroma lain atau dengan menambahkan essen oplosan dengan aroma dominan daging. Tapi bilamana pada saat itu Anda tidak sedang menggunakan umpan daging maka berikanlah essen yang beraroma daging dengan dosis yang agak banyak dengan tujuan untuk mengelabui ikan sehingga umpan Anda dikira ikan adalah daging yang sesungguhnya.        

B. TERGODA HASIL PANCINGAN TETANGGA
Godaan terbesar atas keberhasilan uji coba penggunaan essen biasanya bermula  dari hasil pancingan tetangga. Ketika tetangga Anda sudah berulang kali menarik ikan sementara hasil pancingan Anda masih nihil maka Anda harus tetap tenang, karena bilamana Anda panik maka aura akan menjadi negatif  dan hal ini malah akan lebih memperburuk keadaan.

Dalam kondisi apapun Anda harus tetap tenang dan fokus dalam menganalisa kesalahan yang mungkin dilakukan, baik dari sisi tehnis (seperti kedalaman stopper dan ikatan langsung) maupun dari sisi dosis dan pemilihan essen. Bisa jadi hasil pancingan yang tidak bagus karena selera ikan pada saat itu tidak sesuai dengan aroma essen yang sedang digunakan. Cobalah untuk mempertahankan resepnya dan gunakan sampai berulang kali seolah-olah Anda sedang menggunakan telor sapu-sapu atau umpan lainnya yang sudah tersohor kehandalannya. Dengan mempertahankan resep yang digunakan maka Anda akan semakin paham dengan karakter essen yang digunakan dan tentu saja memang dibutuhkan pengorbanan terlebih dahulu.

C. KEUNTUNGAN PENGGUNA ESSEN
Bilamana Anda telah memahami karakter essen yang digunakan maka Anda tidak perlu repot-repot lagi menyiapkan umpan ketika sewaktu-waktu ingin mancing. Berikut adalah beberapa keuntungan pemancing yang biasa menggunakan essen:
  1. Tidak takut untuk mancing di kolam manapun, karena aroma umpan bisa disesuaikan dengan selera ikan di kolam.
  2. Tidak perlu repot menyiapkan umpan khusus karena umpan apapun bisa digunakan dan ditingkatkan kualitasnya.
  3. Biaya umpan bisa menjadi lebih irit, untuk lebih jelasnya klik pada link berikut http://sonnyboedihardjo.blogspot.com/2013/05/manajemen-biaya-umpan-galatama-lele.html
  4. Bilamana Anda telah menemukan komposisi yang pas untuk umpan neter maka tidak mudah bagi orang lain untuk menirunya dan hal ini berarti Anda memiliki peluang yang sangat besar untuk ngamplop dan ngamplop lagi di empang yang sama.
  5. Anda tidak perlu berpindah-pindah empang karena umpan andalan sudah tidak jalan lagi, cukup dengan memberikan essen yang aromanya bisa disesuaikan dengan selera ikan.   

“Sebagai pemancing sejati berpindah dari satu empang ke empang yang lainnya hanya bertujuan untuk menaklukkan empang dalam rangka kesenangan semata. Tidak ada gunanya memburu amplop dengan berpindah dari empang yang satu ke empang yang lainnya dikarenakan umpan andalan sudah tidak jalan lagi, karena sejatinya mancing adalah untuk mencari kesenangan semata dan bukan bertujuan untuk mencari uang.”

Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat buat rekan-rekan semua…


Salam Strike…!!!

Sumber: